12 Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan Bermodal Kecil

peluang usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil

peluang usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil РUsaha sampingan modal kecil dengan hasil yang menjanjikan menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Kebutuhan yang banyak dengan harga yang semakin meningkat menjadi alasan bagi kita untuk tidak hanya mengandalkan gaji bulanan saja yang pasti nilainya. Kekhawatiran setiap orang saat akan memulai usaha adalah dari bahan kecilnya modal yang dimiliki. Kali ini, kalian yang berkeinginan sukses menekuni usaha sampingan modal kecil bisa mencoba beberapa alternatif usaha berikut ini:

1.Jual Pulsa

Komunikasi adalah kebutuhan setiap orang.  Komunikasi jarak jauh sangat terbantu dengan adanya smartphone. Ini adalah peluang besar bagi Anda yang ingin membuka bisnis dengan modal kecil, yaitu dengan berjualan pulsa regular maupun dengan paket data. Karena setiap orang membutuhkannya, sudah bukan rahasia lagi bahwa ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Memang dalam hal penjualan pulsa, untung yang didapatkan tergolong kecil. Namun usaha ini tidak membutuhkan modal besar. Yang dibutuhkan hanya kemauan dan sedikit usaha promosi ke teman-teman satu kerja. Biasanya jika seseorang pernah beli pulsa ke Anda, maka selanjutnya akan terus berlangganan kepada Anda.

2. Dropshipper

Modal pas-pasan atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali tidak menjadi alasan bagi Anda untuk mengurungkan niat bisnis. Saat ini, muncul istilah baru dalam dunia perdangan online yaitu dengan menjadi dropshipper. Pemilik barang akan mengirim barang pesanan jika Anda selaku dropshipper telah meng-transfer dana sesuai dengan nominal pesanan konsumen. Anda bisa mengambil laba dari selisih harga jual supplier dengan harga jual Anda.

3. Reseller

Tidak punya barang untuk diperdagangkan, modal kecil yang Anda miliki bisa digunakan untuk membeli beberapa produk yang sedang booming untuk dijual kembali. Harga reseller biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan harga jual kepada konsumen pada umumnya. Pilih supplier dengan harga  yang paling terjangkau lalu jual kembali dengan keuntungan yang wajar.

4. Penulis Artikel

Nah, penulis artikel atau yang disebut dengan content writer adalah profesi yang simple, bisa dikerjakan darimana saja dan kapanpun ketika luang. Patokan harga untuk penulisan setiap artikel bermacam-macam tergantung kualitas tulisan yang diinginkan. Jika dalam satu hari Anda bisa menulis 10 artikel dengan masing-masing harga artikelnya adalah 15000, maka dalam sehari Anda sudah bisa kalkulasikan berapa income Anda.

5. Penerjemah

Memiliki kelebihan dalam bahasa asing adalah sebuah keuntungan bagi Anda. And bisa menjadi penerjemah dengan fee per halaman yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan tema yang dikerjakan. Berbekal skill alih bahasa dan gadget, income akan masuk perlahan ke rekening Anda.

6. Jual Kue

Ya, salah satu usaha yang laris manis baik itu offline atau online adalah berjualan kue. Usaha kue pada event lebaran, menerima pesanan untuk acara hajatan, atau menjual kue ulang tahun misalnya, akan membantu menambah pendapatan sampingan Anda. Bagi Anda yang hobby memasak, jual kue akan menjadi hobby yang menyenangkan sekaligus menguntungkan.

7. Jual Aksesoris

Hampir setiap wanita suka aksesoris. Baik itu yang dikenakan pada jilbab, baju, kepala, perhiasan mainan, dan sebagainya. Bagi kalian yang punya bakat membuat aksesoris dengan bahan-bahan yang murah dan peralatan seadanya (namun dengan hasil yang memuaskan), jual aksesoris akan menjadi kesempatan yang besar bagi Anda untuk memulai usaha baru.

8. Penitipan anak

Baby sitter saat ini sedang banyak dicari. Para orang tua yang sibuk dengan usaha yang digelutinya mayoritas tidak punya waktu untuk mengurus anak-anaknya. Jika kalian punya waktu senggang dan kebetulan tidak memiliki kesibukan, membuka usaha penitipan anak bisa menjadi ladang bisnis yang memuaskan.

9. Private

Pelajaran di sekolah makin hari makin sulit. Anak-anak dari sekolah dasar sampai pada perguruan tinggi membutuhkan tambahan waktu belajar di luar sekolah formal. Anda bisa membuka les private mata pelajaran dibantu dengan beberapa tentor lain yang berpengalaman.

10. Training center online

Memiliki keahlian dalam bidang niaga misalnya, atau memiliki skill pembuatan produk tertentu bisa Anda pasarkan dengan membuka training center secara online. Ini akan sangat diminati jika Anda adalah contoh nyata dari pencapaian tersebut. Pasang harga sekian rupiah untuk registrasi.

11. Bisnis online

Menarik sekali perkembangan bisnis online saat ini. Apapun produknya bisa dijual secara online. Cobalah mencari supplier di dekat rumah lalu pasarkan barang tersebut secara online. Semakin murah harga jualnya, semakin tinggi intensitas pasar untuk membeli.

12. Desain grafis

Usaha sampingan modal kecil selanjutnya adalah dengan membuka jasa desain grafis. Skill desain grafis yang mumpuni saat ini sedang banyak dicari untuk membuat logo perusahaan, atau produk dan jasa yang dipasarkan. Iklankan jasa Anda dan tunggu momen kebanjiran job dalam waktu singkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*